Ahok Sudah Meluncurkan Program Rumah Baja Dibangun Hanya Dalam 5 Hari

Beritadunia303 - Ahok Sudah Meluncurkan Program Rumah Baja Dibangun Hanya Dalam 5 Hari
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (PlanetNKRI)

PlanetNKRI - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini tengah menguji coba pembangunan rumah kilat. Pada sambutannya saat melakukan tanda tangan kerja sama dengan salah satu perusahaan cat swasta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengucap bahwa rumah tersebut dibangun hanya dalam 5 hari.

Saat ini sedang diuji coba bangun rumah dalam waktu 5 hari, namun satu rumah 5 orang, dibangun menggunakan baja.

Ahok mengatakan kalau rumah kilat tersebut berukuran kecil. Walaupun demikian, Ahok mengatakan bahwa rumah-rumah itu dibangun menggunakan konstruksi baja dan dijamin aman.

"Iya, sedang di kerjain. Bangun rumah baru, jadi bangun rumah baru itu kecil-kecil. Kira-kira 3-,40 itu kita bisa 4 atau 5 hari selesai. Nah ini saya juga pengen para Pekerja Harian Lepas (PHL) dilatih. Ini pakai konstruksi baja dan rumus sederhana."tutur Ahok.

Untuk uji coba pembangunan rumah kilat tersebut, Pemprov DKI  bekerja sama dengan salah satu perusahaan swasta.

Sebenarnya sih rumahnya sudah ada puluhan yang selesai. Yang bekas kebakaran Johar juga ada yang dibangun, 5 hari juga selesai.

Terlepas dari uji coba rumah kilat, Pemprov DKI disebut Ahok juga akan merenovasi rumah yang sudah kumuh. Lebih lanjut Ahok mengatakan persyaratan bagi warga yang rumah kumuhnya ingin direnovasi oleh Pemprov DKI bisa dilihat dari segi fisik rumahnya.

"Ya, nanti juga ke arah situ (renovasi rumah kumuh). Jadi nanti renovasi rumah kumuh pun kita tinggal di e-catalogue beli bajanya semua, bahannya, yang kerjain adalah PHL (pekerja harian lepas)," terang Ahok

Dan terakhir adalah persyaratan. Persyaratannya mudah saja, tinggal di lihat fisiknya. Kalau rumah emang jelek dan asal jangan rumah kontrakan.

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.